30 March 2012

18 - Roast Beef with Mushroom Sauce & Mashed Potato untuk @wisnude

20 Maret 2012


Teman aku yang ganteng satu ini, seneng banget makan daging merah. Apalagi kalau udah suka sama satu masakan. Bisa bolak-balik tiap hari makan itu terus. Jadi, pesanannya kali ini, udah paling pas deh sama kesukannya :)

Satu hari sebelum hari H, gw masaknya degdegan... Masak roastbeef - kalo browsing resep atau liat youtube kayaknya gampang, tapi bener-bener harus perhatiin suhu dan waktu. Modalnya - harusnya - cuma termometer daging supaya bisa nentuin daging hasilnya rare, medium atau well done. Tapi aku ndak punya, hahaha...

Sempet pengen belajar juga sama chef, tapi ngga pernah ketemu waktu yang pas buat belajar. Akhirnya, modal nekat pakai oven yang tulisan maupun takeran besar kecil apinya udah ga jelas :D Ya maklumlah, oven gw udah 2 kali kerendem banjir dan 1 kali kerendem imbas jebol tanggul Situ Gintung. Masih untung bisa nyala, hahahaha...

Masaknya?
Bener-bener mulai pakai Bismillah. Berbekal 2kg wagyu, olive oil, kosher salt & black pepper, gue masak pake perasaan :)


Hasilnya?
Gw merasa, maskan ini harus dicoba suami. Suami yang selalu komen soal masakan gw, kurang asin lah, kurang ini lah, kurang itu lah, langsung senyum dan ngga komen sama sekali. Sibuk makan dan bilang kalo hasilnya enak banget.

ISTRI BAHAGIA :D

Semoga hasilnya juga sesuai dengan maunya Inu. Sedikit gw panasin lagi karena Inu ga doyan daging yg masih berwarna merah. (Ini fotonya mana ya? Bentar ya dicari dulu.. kayaknya di hempon Baba)

Terima kasih ya, Inu sayaaaang....
Manis-manis sama Abua :)

No comments:

Post a Comment